Samsung Luncurkan Galaxy NX

Samsung galaxy nx 1

Tanggal 21 Juni 2013 Samsung resmi memperkenalkan kamera mirrorless terbaru mereka, Samsung Galaxy NX. Galaxy NX adalah kamera dengan lensa yang bisa ditukar pertama yang juga dilengkapi dengan konektivitas nirkabel 3G dan 4G lengkap dengan sistem operasi Android terbaru. Ini artinya, Samsung mulai merambah ke area kamera mirrorless kelas serius dengan teknologi smartphone mereka.

Samsung Galaxy NX dilengkap dengan sensor APSC beresolusi 20.3 megapiksel dengan ISO maksimal 25600. Galaxy NX  ini bisa memotret foto RAW dan video HD 1080p. Penyimpanan file dilegkapi dengan 16GB dan RAM 2GB dan kita bisa menambahkan kartu microSD sampai 64GB.

Samsung lumayan serius masuk ke kelas mirrorless, karena mereka juga melengkapi kamera ini dengan jajaran mount lensa Samsung NX:

Samsungg alaxy nx

Yang membuat kamera ini jadi seksi adalah bagian belakangnya. Di layar LCD-nya yang berukuran 4,8 inchi, kita bisa melihat deretan app yang bisa kita install ke kamera andorid ini:

Samsung galaxy nx 2

Otak dari kamera, yang membuat kamera ini menjadi smart adalah sistem operasi Android. Versi android yang dipasang di kamera adalah android versi 4.2 Jelly Bean dikombinasi dengan prosesor 1.6GHz quad core. Install app apapun yang ada di Google Play dan voila… memotret instagram dengan kamera beneran, atau mengedit foto dan langsung upload ke facebook.

Samsunggalaxynx 4