Fotografer Belia Ini Meroket Setelah Fotonya Menjadi Sampul Album Maroon 5

Rosie Hardy masihlah sangat muda untuk ukuran fotografer pro, usianya belum 19. Rosie mulai iseng memotret sejak berusia 15 saat dia ingin mengisi foto profil dirinya di myspace, dan ternyata ia sangat menikmatinya sehingga belajar kamera dengan serius. Dia mulai bereksperimen dengan beragam setting, menyewa model, menyewa peralatan dan belajar lighting.

Beberapa foto pilihannya dia upload ke Flickr, terutama jenis-jenis foto portrait yang memang sangat bagus. Baginya fotografi adalah hobi.

rosie-hardy

Garis nasibnya mendadak berubah saat Maroon 5 yang baru saja menyelesaikan proses rekaman album mereka di tahun 2010. Album ini dinamai “Hands All Over” dan saat itu membutuhkan sampul album.

Entah Maroon 5 sendiri atau produser album yang iseng melakukan pencarian foto di Flickr dengan kata kunci “Hands All Over”, mereka menemukan foto menakjubkan karya Rosie dengan judul yang sama.

hands-all-over-or

Rosie kemudian dihubungi pihak band dan diminta melakukan sesi pemotretan ulang dengan tema yang sama namun dengan detail yang berubah, dan kemudian foto karyanya itu tahu-tahu terpampang diseluruh penjuru dunia sebagai sampul album ini:

handsallover1

Saat ini, Rosie Hardy sudah menjadi fotografer pro dan cukup ternama. Dia seperti berkelimpahan order. Dari mengerjakan beragam sesi pemotretan untuk majalah ternama seperti Elle sampai dengan foto resmi untuk kontes musik X Factor UK.

Saat diwawancarai oleh Flickr tentang kesuksesannya yang datang dalam waktu relatif singkat, Rosie berujar singkat bahwa

Bekerja dan memotet selebriti itu ibarat mimpi yang jadi nyata, namun disaat yang sama dan yang terpenting adalah aku mencintai fotografi. Dan semuanya masih seperti dulu, aku masih seperti gadis 17 tahun yaang suka memotret…. Jadi sepanjang pekerjaan utamaku adalah memotret, aku akan bahagia.