Xiaomi Yi Adalah Kamera Aksi Pesaing GoPro Dengan Harga Sekitar Rp. 800 Ribu

Update September 2015: Xiaomi Yi sekarang bisa anda beli baik di toko online atau offline besar dengan harga sekitar Rp. 1 Juta.

Xiaomi mungkin dikenal sebagai pembuat ponsel pintar yang sangat laris di China. Dan sekarang mereka juga akan memproduksi kamera aksi (action camera) bernama Yi dan mencoba merebut pangsa pasar GoPro. Kabar baiknya? harga kamera aksi Xiaomi Yi ini hanya 399 CN¥ (mata uang China), sekitar Rp. 800 ribu dengan kurs saat ini. Jauh lebih murah dibandingkan GoPro Hero 3 White yang harganya sekitar Rp. 3 Juta. GoPro kelas entry level yang paling murah sekalipun, GoPro Hero tanpa embel-embel, harganya juga lebih dari Rp. 1,5 Juta, itupun sudah jarang ditemukan di mana-mana.

Xiaomi yi

Meski harganya jauh lebih murah, kamera aksi Xiaomi Yi akan memiliki fitur yang tidak kalah, bahkan lebih canggih dalam beberapa hal di bandingkan dengan GoPro Hero.

Xiaomi yi 2Terhubung ponsel

Xiaomi Yi mampu merekam 1080p pada 60 fps (GoPro Hero hanya 30 fps), Yi menghasilkan foto dengan resolusi 16 megapiksel (GoPro Hero hanya 5 megapiksel), serta ruang penyimpanan maksimal Xiaomi Yi adalah 64 GB (GoPro Hero hanya 32GB). Xiaomi Yi juga menggunakan sensor yang sudah teruji kualitas-nya, Sony Exmor R CMOS.

Mount kucing

Fitur lain seperti mode panorama, waterproof sampai dengan 40 meter, bisa di pasang tongsis (penting!!) dan dilengkapi mode memotret continuous sampai dengan 7 foto per detik. Sayangnya, Xiaomi tidak mengumumkan kapan Yi akan di jual di luar China. Mari berharap mereka segera hadir di mana-mana, sehingga GoPro mau menurunkan harganya yang cukup mahal.

Update September 2015: Xiaomi Yi sekarang bisa anda beli baik di toko online atau offline besar dengan harga sekitar Rp. 1 Juta.