Inspirasi

Video Time Lapse Badai Yang Dahsyat Dari Fotografer Pemburu Badai

Kalau mayoritas orang akan menghindari dan menyingkir jauh-jauh dari badai raksasa, namun fotografer Mike Olbinski malah memburunya. Dia bahkan telah memotret ratusan ribu foto badai dan mengolahnya menjadi video time-lapse. Dan dia sudah melakukannya selama 7 tahun.

Selama musim panas tahun 2015 ini saja, Mike telah berkelana sejauh 28 ribu kilometer di seluruh pelosok Arizona untuk mengejar badai dan telah berhasil mengumpulkan 105 ribu frame foto badai. Dari jumlah sekian, dia melihatnya satu persatu, menyeleksinya dan menyisakan 55 ribu foto terbaiknya untuk dibuat video time lapse dengan judul Monsoon II di bawah ini.

“Saya rasa koleksi ini mewakili badai terbaik di Arizona yang pernah aku rekam di kameraku, ” kata Mike di blog pribadinya.” Anda akan melihat banyak asap raksasa yang menggelayut di angkasa, curahan hujan yang indah, banyak sekali petir dan liukan badai.”

Selama proses pembuatannya, Mike Obinksi menggunakan kamera DSLR Canon 5D Mark III dan 5D Mark II serta Lensa Canon 16-35mm dan sederet lensa prime manual Rokinon 14mm, 24mm, 35mm dan 85mm. Untuk memproses ribuan foto, dia menggunakan Lightroom, LRTimelapse, Adobe Affter Effects dan Premiere Pro.

“Saya harap anda bisa melihat time-lapse saya dan jatuh cinta pada kecantikan musim badai di Arizona yang saya rekam ini. Dari tempat inilah saya berasal dan inilah rumah saya.”

Nah, selamat menikmati keagungan badai di Arizona lewat video time lapse dahsyat di bawah ini: