Tips dan Trik Fotografi

Tips Agar Muka Lebih Fotogenik: Perkuat Garis Dagu

Peter Hurley adalah fotografer portrait dan headshot kenamaan. Foto headshot adalah foto potret yang cukup close up saat bagian tubuh yang dipotret hanyalah kepala dan sedikit bagian pundak. Kali ini Peter akan memberikan salah satu rahasia yang sering ia lakukan agar klien yang difotonya tamapak lebih fotogenik saat berada di depan kamera. Menurut Peter, salah satu cara tercepat agar siapapun kliennya tampak lebih keren adalah dengan memperkuat garis dagu mereka.

Tentu Peter tidak menyuruh kita melakukan operasi plastik (nggak ada yang melarang sih…). Cukup bawa dagu anda sedikit condong kearah depan saat disuruh berpose headshot, beres sudah. Lihatlah transformasi tampang dari ketiga orang dibawah ini. Kuncinya ada di garis dagu mereka dan bagaimana sang fotografer membuat garis dagu mereka tampak lebih kuat dan jelas profilnya sehingga dari kiri ke kanan masing-masing mereka menjadi tampak lebih cantik/ganteng hanya karena garis dagunya ditata sedemikan rupa. Sekali lagi kunci yang dilakukan Peter Hurley hanyalah membawa dagunya condong sedikit kedepan.

Rahasia foto potret 1

Rahasia foto potret 2

Rahasia foto potret 3

Kalau anda susah membayangkan, silahkan lihat video lengkap bagaimana Peter Hurley mendemonstrasikan rahasianya ini saat berada dalam sebuah sesi pemotretan:

Jadi lain kali anda diminta memotret wajah siapapun terutama saat close up, perhatikan garis dagu mereka dan buat garis tersebut tampak jelas dan tunggal, bawa dagu mereka sedikit condong kedepan.