Inspirasi

Time Lapse Kota London Yang Tak Pernah Tidur

London time lapse

Paul Richardson bersepeda selama 8 hari sejauh 320 kilometer mengelilingi kota London sambil membawa perlengkapan kamera seberat 22 kilogram untuk membuat video dibawah ini. Ada tiga hal utama yang dia kerjakan selama 8 hari membuat time lapse ini: memotret, mentransfer fotonya ke laptop lalu tidur.

Pada akhirnya terkumpul 18 ribu foto dengan ukuran file sebanyak 364 GB tersimpan di laptopnya. Dia harus mengedit foto-foto tersebut lalu melakukan finishing touch untuk menghasilkan video time lapse berdurasi kurang dari 3 menit ini.

Beberapa perlangkapan utama yang dia pakai adalah sebuah kamera Canon 60D dengan lensa 17-40mm f/4, 50mm f/1.8 (si murah meriah ini memang fantastik) dan 70-200mm f/4. Motion sequence-nya menggunakan dolly rakitan sendiri yang dipasang pada Emotimo TB3.

Paul ingin menangkap kesibukan kota London sehar-hari. Malang buat Paul, cuaca yang hampir setiap hari hujan memaksanya memotret mayoritas pada malam hari. Tapi hasilnya memang keren habis. Silahkan nikmati kesibukan London yang indah ini:

Kunjungi facebook page Paul Richarson, kalau anda ingin mengikuti karya-karyanya.

via mashable.