Inspirasi

Time Lapse Ini Dibuat Dengan 10 Ribu Foto dan 21 Ribu Kilometer Perjalanan

Tiga fotografer amatir yang sehari-harinya pekerja biasa iseng bercanda ingin berkeliling Amerika, lalu tiba-tiba berani mewujudkannya. Mereka, salah satunya bernama Shane Black, nekad berhenti dari tempat kerja mereka untuk selama 2 bulan penuh mengelilingi negeri Paman Sam.

Dengan berbekal sebuah mobil van tua dan kamera ditangan, mereka menempuh perjalanan sejauh 21 ribu kilometer yang meliputi 32 negara bagian dan 13 taman nasional. Soal dana, mereka beruntung mendapat sponsorship kecil dari Coca Cola dan Flickr, serta menambah penghasilan dengan membuka workshop fotografi di kota-kota yang mereka lewati, serta donasi dari rekan-rekan fotografer.

Menurut Shane Black yang diwawancara National Geographic, setiah hari ia menghabiskan waktu berjam-jam membuat time lapse ini, seringkali memotret di gunung dari jam 10 malam sampai jam 3 dinihari saat teman-temannya sudah tidur. Hasilnya adalah video time lapse super indah diatas.

Berbekal pengalamannya berkeliling Amerika selama dua bulan penuh, Black memutuskan tidak akan kembali ke pekerjaan lamanya. Dia akan menjadi fotografer landscape dan sudah menyiapkan perjalanan lagi untuk tahun depan. Dia juga akan pindah rumah, dari kota ke pedalaman Amerika dimana “gunung-gunung dan langit gelap” menunggunya.