Bagaimana Proses Pemotretan Foto Keluarga Yang Unik

Bagaimana kalau anda mendapat order memotret sebuah keluarga, namun permintaan mereka adalah sebuah foto yang unik, nyentrik dan sedikit gila? Ben Von Wong punya jawabnya. (Foto karya Von Wong ini adalah salah satu dari 15 foto keluarga unik dan kreatif yang bisa anda lihat disini).

Von Wong mendatangi rumah mereka dan menyimpulkan tangga akan menjadi subyek yang menjadi pondasi foto keluarga tersebut. Ide Von Wong adalah sebuah foto portrait yang dinamis yang mencerminkan karakter anggota keluarga. Si Bapak akan berpose duduk dengan kalem membaca koran, sementara Ibu akan tampak sibuk setengah mati mengurusi anak-anak, cucian dan sarapan sekaligus.

Detail proses pemotretan bisa anda lihat dalam video dibawah ini. Props berupa telur dan sarapan pagi adalah makanan asli yang sudah dibekukan. Sementara obyek melayang lain digantung dengan menggunakan senar dan tongkat hockey. Sementara cahaya dari jendela disimulasi dengan seebuah flash:

Berikut ini beberapa foto proses pemotretan, gambar sebelah kiri menunjukkan proses asli, sebelah kiri dengan subyek yang tidak diperlukan sudah di hilangkan.

Untitled 11

Untitled 3

Untitled 2

Hasil foto akhir adalah foto komposit, gabungan dari beberapa foto yang akhirnya di olah menjadi satu. Seperti anda lihat, ide segar, kemampuan untuk mengkomunikasikan ide tersebut serta mengatur seluruh keluarga agar bisa berpose secara natural menjadi kunci. Silahkan lihat lebih jelas dan lengkap urutan proses foto mentahnya di blog Von Wong.

Vonwong foto keluarga final

 

Foto-foto karya Ben Von Wong, dipakai dengan ijin tertulis.