Melihat Proses Pembuatan Lensa

Lensa kamera adalah salah satu peralatan yang membutuhkan tingkat presisi dan akurasi yang cukup tinggi, sehingga proses pembuatannya juga memerlukan ketelitian, ketrampilan dan proses jaminan kualitas yang baik. Sebuah lensa harus memenuhi standar tertentu secara mekanikal, optikal maupun elektroniknya sehingga kita sebagai pemakai memperoleh hasil yang layak dengan uang yang keluar dari dompet.

Berikut ini beberapa video proses produksi lensa yang berhasil belfot kumpulkan, silahkan menikmati:

Proses produksi Lensa Canon 500mm f/4L

Canon 500mm f/4L dipasaran harganya diatas Rp 50 Juta dan memiliki denotasi L yang merupakan kelas tertinggi dalam lensa Canon. Video ini memperlihatkan bagaimana meyulap ratusan jenis material mentah menjadi sebuah lensa yang muahal:

Proses pembuatan Lensa Leica

Lensa Leica adalah mercy atau BMW-nya lensa, harganya jauh lebih mahal daripada lensa merk lain namun kualitasnya memang jempolan. Dalam video ini, Leica memperlihatkan bagaiaman sebuah lensa diproduksi layaknya sebuah barang kerajinan, dengan proses yang super teliti dan super kompleks:

Proses Pembuatan Lensa Nikkor

Dalam video ini, Nikon memperlihatkan bagaimana optik berkualitas tinggi yang dipakai dalam lensa-lensa mereka di produksi:

Proses Pembuatan Lensa Sigma

Sigma adalah produsen lensa dengan harga terjangkau namun kualitasnya bagus. Dalam video indah dibawah ini, Sigma memperlihatkan bagaiaman proses pembuatan lensa di salah satu pabriknya di Aizu, Jepang: