The Atlas of Beauty: Potret Kecantikan Wanita Dari Seluruh Negara Di Dunia

Dua tahun lalu, fotografer perempuan asal Romania, Noroc Mihaela, memutuskan untuk berhenti dari kerja kantoran yang menurutnya membosankan, mengepak kamera dan tasnya lalu pergi ke berbagai negara dengan seluruh uang tabungan yang dikumpulkannya selama ini. Mihaela memiliki misi untuk memotret para wanita dari seluruh negara di muka bumi untuk menunjukkan bahwa kecantikan bisa ditemukan dimanapun. Proyeknya dinamai “The Atlas of Beauty”.

Sejauh ini, dia telah berhasil mengunjungi 37 negara dan menghasilkan ratusan foto potret wanita di negara masing-masing. “Sekarang bisa kubilang bahwa kecantikan memang ada dimanapun. Bukan masalah kosmetik, uang, ras atau status sosial, tapi lebih kepada menjadi dirimu sendiri.” Kata Mihaela.

“Tren global membuat kita tampak dan berlaku makin mirip, padahal kita semua cantik karena berbeda.” pungkasnya. Sembari melakukan perjalanan, Mihaela akan memotret mereka yang terlihat cantik alami tanpa banyak riasan dan memiliki karakter kuat. Mereka sama sekali bukan model profesional. Berikut ini sebagian kecil fotonya:

Iran atlas of beauty
Iran
Rusia atlas of beauty
Rusia
Peru atlas of beauty
Peru
Chile atlas of beauty
Chile
Myanmar aob
Myanmar
Ekuador atlas of beauty
Ekuador
Latvia aob
Latvia
Tibet aob
Tibet
Kolombia aob
Kolombia

Semua foto hak cipta Noroc Mihaela. Anda bisa mengunjungi laman resmi proyek The Atlas of Beauty.

Silakan ikuti perjalanan Mihaela di halaman facebook-nya, saat ini dia sedang ada di Indonesia. Anda juga bisa membantu menyelesaikan misinya dengan melakukan donasi disini.

(via petapixel)