Kamera

Melihat Kamera Monster Megapiksel Beraksi: Canon 5DS dan 5DSR

Melalui artikel sebelumnya, kita sudah tahu bahwa belum lama ini Canon merilis dua kamera full frame, 5DS dan 5DSR, yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi sampai dengan 50,6 megapiksel di samping sederet fitur lainnya. Dan tak lama setelah itu, Canon juga mulai memamerkan kemampuan kedua dengan merilis beragam video yang memperlihatkan bagaimana Canon 5DS dan 5DSR beraksi di tangan para fotografer pro.

Dari berbagai video, kita akan melihat 3 yang paling menarik.

Video pertama memperlihatkan fotografer Australia, Georges Antoni yang menggunakan 5DSR untuk membuat foto iklan billboard ukuran besar. Tantangan utama yang dihadapinya adalah dia tidak bisa menggunakan kamera medium format karena lokasi dan waktu pemotretan.

Video kedua menunjukkan kemampuan 5DS dan 5DSR yang sudah dilengkapi intervalometer built in sehingga fotografer bisa membuat serangkaian foto dengan interval, sehingga menghasilkan video time lapse.

Yang paling menarik adalah video terakhir ini.

5ds-detail

Dalam video ini, fotografer advertising dan komersial, Eberhard Schuy, menggunakan Canon 5DS untuk pemotretan yang menuntut detail dan kesempurnaan resolusi.