Sony World Photography Awards 2020 Kembali Dibuka

Salah satu lomba foto paling bergengsi di dunia, Sony World Photography Awards, kembali membuka kesempatan kepada seluruh fotografer dengan berbagai level untuk berpartisipasi. Lomba foto tahunan ini menyediakan hadiah menarik untuk empat tingkatan fotografer:

  • Profesional
  • Umum
  • Fotografer Muda, dan
  • Mahasiswa Fotografi
©Hannes Paulmichl, kategori Nature untuk Umum.

Sementara itu, ada 10 kategori jenis foto yang dilombakan : Architecture, Creative, Discovery, Documentary, Environment, Landscape, Natural World & Wildlife, Portraiture, Still Life, dan Sport.

©Khanh Phan, kategori Travel untuk Umum.

Hadiah paling besar disediakan untuk juara utama dari level profesional dengan hadiah uang sebesar 25 ribu dolar (Rp. 350 Juta) , kamera/lensa dari Sony, kesempatan mengikuti ekshibisi foto di Somerset House di London.

©Flavio Aguas, kategori Street Photography, Umum

Selain juara umum, masing-masing pemenang di setiap level mendapatkan hadiah uang, alat-alat fotografi dari Sony, tiket pulang-pergi ke London untuk mengikuti ekshibisi foto dan lain-lain. Untuk level mahasiswa fotografi, hadiah tambahan-nya terhitung sangat-sangat menarik: peralatan fotografi senilai 30 Ribu Euro (Rp. 460 Juta) untuk institusi pendidikan dimana dia belajar.

©F. Dilek Uyar, kategori Street Photography, Umum

Silakan baca keterangan resmi di website lomba, juga syarat dan hadiah untuk masing-masing level: profesional, umum, pemuda dan mahasiswa. Lomba foto ini ditutup tanggal 14 Januari 2020.

Berikut ini contoh foto-foto pemenang kategori untuk tahun 2019. Juga bisa dilihat galeri para pemenang untuk tahun 2018.