Tips & Informasi Fotografi

Kenapa anda harus mendownload buku manual

Kenapa harus download buku manual kamera? Karena salah satu masalah terbesar dengan buku manual kamera yang biasanya disertakan saat kita membeli kamera adalah kita kesulitan mencari apa yang di inginkan. Dengan tebal ratusan halaman dan ukuran yang cukup mungil,  kita terpaksa harus membolak-balik halaman dengan susah payah hanya untuk melihat cara setting mode auto fokus misalnya.

Itulah kenapa sebaiknya anda mendownload versi elektronik buku (ebook) manual kamera anda, hampir semua kamera baik DSLR, Mirrorless sampai kamera pocket pasti memiliki versi ebook untuk semua kamera mereka dan kita bisa mendownloadnya secara gratis. Jadi anda tinggal download lalu menyimpannya di hard disk komputer/laptop.

Versi ebook menyediakan banyak kemudahan, yang paling bermanfaat adalah kemudahan mencari topik yang ingin anda baca. Mayoritas ebook manual kamera memiliki format file PDF, jadi manfaatkan fitur search yang ada di aplikasi pembaca PDF komputer anda lalu ketik kata yang ingin anda cari. Ambil contoh kita ingin mengikuti prosedur yang ada di artikel mengenai custom white balance ini dan anda ingin menerapkannya di kamera anda. Cukup buka PDF buku manual kamera yang tadi sudah di download ke komputer/tablet lalu aktifkan search kemudian ketik kata “custom white balance”, kita akan menemukan hasilnya dalam sekejap. Jauh lebih nyaman dibandingkan harus melihat daftar isi lalu membolak- balik halaman.

Untuk mendownload pdf buku manual kamera anda (segala merek), silhakan klik disini. Klik yang sesuai dengan merk kamera anda. Misalnya saya memiliki Nikon D700 maka saya akan klik Nikon, lalu ikuti instruksi yang ada. Selamat mendownload buku manual anda.

One Response to “Kenapa anda harus mendownload buku manual”

  1. ridwan

    lebih suka yang manual, lebih enak dilihat, dan tidak membuat perih mata, kalo mau nyari tinggal baca daftar isi

Comments are closed.