Berita Lensa

Fujifilm Luncurkan Lensa 35mm f/2 Tahan Cuaca dan Teleconverter 1.4x

Fujifilm baru saja meluncurkan lensa Fujinon XF 35mm f/2 R WR. Dengan panjang fokal ekuivalen 53mm, lensa ini adalah lensa normal untuk barisan kamera mirrorless X miliki Fuji.

Fujifilm lensa weather resistant

Lensa ini memiliki fitur tahan cuaca, dengan 8 lapis proteksi, lensa ini akan tahan kena percikan air, debu, hujan dan tetap bekerja sampai suhu minimum -10 derajat celcius. Lensa ini cocok dipasangkan dengan kamera mirrorless Fuji X-T1 yang juga memiliki fitur weather resistant.

Fujinon xf 35mm f 2 r wr

Fuji mengklaim bahwa lensa ini memiliki autofokus yang cepat (0,08 detik) dan sangat senyap karena menggunakan mekanisme internal focusing dengan motor stepper. Fuji juga menyatakan bahwa lensa XF 35mm f/2 R WR ini lebih tahan flare dan ghosting berkat coating Nano-GI. Bokeh yang dihasilkan juga bagus karena menggunakan 9 bilah aperture di dalamnya. Dan seperti lensa premium fuji lainnya, lensa ini dilengkapi ring aperture selain ring manual fokus.

Lensa XF 35mm f/.2 R WR ini dijual dengan harga eceran internasional sebesar US$ 400 dan mulai tersedia pada bulan November 2015. Anda bisa melihat beberapa sampel foto dari lensa ini di lenstip.

Teleconverter fujifilm

Selain itu, Fuji juga mengumumkan peluncuran Teleconverter XF 1.4x TC WR. Dengan teleconverter ini, daya jangkau lensa akan bertambah 40% lebih jauh (1.4x) namun kita akan kehilangan satu stop eksposur. Jadi lensa Fujinon XF 50-140mm f/2.8 akan efektif menjadi 70-200mm f/4 saat kita pasangkan teleconverter ini di depannya. Teleconverter ini juga memiliki fitur tahan cuaca seperti lensa di atas.

Teleconverter Fujifilm XF 1.4x TC WR ini akan mulai beredar di pasar internasional pada bulan Desember 2015 dan dibandrol di harga US$ 450.