Fotografer Memotret Perjalanan Inspiratif Seorang Tunadaksa Tanpa Tangan dan Kaki

Chris Koch adalah seorang double amputee. Warga negara Kanada ini dilahirkan sebagai penderita tunadaksa tanpa kedua tangan dan kaki. Namun itu tak menghalanginya untuk mewujudkan mimpinya melakukan traveling ke berbagai belahan dunia. Chris sangat pandai menularkan sikap positif dan mental pantang menyerah dan menjadi sumber inspirasi bagi siapapun disekelilingnya dan lantas menjadi terkenal karenanya (dia pernah ditampilkan di acara Oprah Winfrey).

Suatu hari dia berbicara di sebuah kota kecil di Australia lantas berkenalan dengan fotografer Anna Tenne yang kemudian mengundangnya berkelana ke Asia Tenggara. Kemudian traveling di sepanjang Thailanda, Kamboja dan berujung di Nepal pun akhirnya terlaksana. Lewat foto-foto yang merekam bagaimana Chris mengatasi keterbatasan fisiknya selama traveling, kita jadi paham dari mana asal mental positif dan inspiratif yang selalu dimiliki dan ditularkan: dari sikap pantang menyerah dan pantang dikasihani yang dimilikinya.

Berikut beberapa foto karya Anna Tenne:

Chris koch inspirasi tunadaksa 2

Chris koch inspirasi tunadaksa 1

Chris koch inspirasi tunadaksa 3

Dan berikut ini video inspiratif yang merekam bagaimana Chris menjalani “pikniknya” di Asia Tenggara. Satu kutipan keren dari Chris untuk kita di akhir video: “Mimpi tidak akan pernah mati, hanya kita yang menyerah terlalu cepat…

Via Resource Travel. Foto-foto hak cipta fotografer Anna Tenne.