Inspirasi

Fotografer Memotret Sendiri Prosesi Dirinya Meminang Kekasih Di Bawah Aurora

Cinta sejati membuat kita menjadi orang yang pantang menyerah, begitu pula yang dialami fotografer Dale Sharpe. Dale sudah bertekad melamar kekasihnya, Karlie Russel, yang juga seorang fotografer. Dale ingin prosesi pinangan berkesan mendalam dan romantis. Mengingat keduanya sama-sama fotografer alam yang banyak berkelana, Dale yakin bahwa suasana paling romantis untuk mengajak Karlie menikah dan meminangnya dengan cincin adalah saat mereka berdua berada di bawah keindahan cahaya aurora kutub utara.

Namun aral melintang, setidaknya di kesempatan pertama.

Pertama, saat pasangan kekasih ini akan menuju ke area kutub utara, secara tidak sengaja Karlie membuang cincin tunangan yang disembunyikan Dale di tasnya karena merasa tas tersebut terlalu membebani. Gagal deh rencana pertunangan di bawah aurora.

Namun Dale tidak menyerah, dia menabung lagi untuk membeli cincin kedua dan merencanakan trip  ke utara lagi. Kali ini Dale menyimpan cincin baru di kit medis miliknya sendiri dan berdua menuju ke Skandinavia. Mereka berdua berhasil memotret pemandangan menakjubkan di dekat kutub utara: sunset, cahaya langit utara dan segala macamnya.

Sebentar lagi momen yang ditunggu-tunggu segera tiba, sebentar lagi aurora muncul. Dengan berdalih akan ber-selfie berdua di bawah aurora, Dale memasang tripod dan kamera Nikon miliknya. Dan lantas Dale bertumpu dengan lututnya ke tanah di depan Karlie, mengeluarkan cincin yang sudah disimpannya dan meminang kekasihnya.

Sambil kamera Nikon terus menjepret momen magis mereka berdua.

A post shared by Dale & Karlie | Gold Coast ?? (@dkphotographyau) on

Untuk memastikan kamera menangkap momen magis ini, Dale memasang kamera Nikon D810 dan lensa 14-24mm f/2.8 miliknya di mode continuous dan menggunakan remote wireless. Dia menggunakan ISO 4000 dan f/2.8 dan hanya mendapatkan shutter speed 1.5 sampai 2.5 detik. Banyak foto yang tidak bisa dipakai karena begitu badan bergerak hasilnya langsung “blur”.

Namun tidak sia-sia semua usaha Dale dan pasangannya. Mereka berdua membuat akun berdua di instagram dan facebook dan mengupload foto ini, hasilnya adalah 10 ribu like dan ribuan komentar di instagram dan 11 ribu jempol di facebook.

A post shared by Dale & Karlie | Gold Coast ?? (@dkphotographyau) on


Anda juga bisa mengikuti perjalanan epik sepasang kekasih yang fotografer alam ini di website mereka atau mengikuti akun instagram dan facebook mereka. Tapi hasil terbesar dan paling epik untuk Dale adalah saat Kalie berkata “YA”.

Foto-foto dipasang atas ijin tertulis dari Dale Sharpe. cerita via Shutterbug, via DailyMail.