Data Tahun Ini: Foto Selfie Lebih Mematikan Daripada Serangan Ikan Hiu

Kalau ditanya lebih berbahaya mana: membuat foto selfie atau diserang ikan hiu? jawaban mayoritas orang pasti diserang ikan hiu. Namun data ternyata berkata lain, menurut situs The Telegraph, kasus kematian karena foto selfie di dunia sepanjang tahun 2015 ini sudah 12 orang. Sementara orang mati karena diserang ikan hiu hanya 8 orang.

Kabanyakan kasus kematian karena foto selfie disebabkan oleh jatuh, seperti dialami pendaki Gunung Merapi yang terpeleset lalu jatuh ke kawah akibat melakukan selfie di bibir kawah.

Penyebab kematian besar lainnya adalah selfie yang mengakibatkan kecelakaan di jalan raya atau mengakibatkan pemgambil selfie tertabrak mobil.

Tak heran kematian karena foto selfie menjadi topik hangat dimana-mana, bahkan pemerintah Russia pada bulan Juli lalu mengeluarkan panduan aman membuat foto selfie tanpa mencelakai diri yang dibuat menyerupai rambu lalu lintas ini:

Panduan selfie aman mati russia

Nah, lain kali hati-hati sebelum mengambil foto selfie. Yang jelas jangan mencampur dua risiko sekaligus: foto selfie bareng ikan Hiu. Ngerik !!!

Tinggalkan komentar