Melihat Kecanggihan Kamera Smartphone Terbaru Apple: iPhone 6s dan 6s Plus

Malam tadi, 9 September 2015 di California, Apple secara resmi mengumumkan peluncuran iPhone 6s dan 6s Plus. Setelah iPhone 6 dan 6 Plus secara de-facto sukses dinobatkan sebagai kamera saku paling paling populer di dunia (menggeser pasar kamera saku), Apple semakin memoles fitur kamera di dua smartphone terbarunya.

Iphone 6s plus

Apple menggunakan sensor kamera 12 megapiksel untuk kamera belakang iPhone 6s dan 6s Plus, sensor ini dibekali fitur “Advanced Pixel Technology” plus prosesor gambar yang menjanjikan hasil foto yang lebih tajam dan lebih detail dibandingkan iPhone 6. Di kamera depan, Apple menggunakan kamera FaceTime dengan resolusi 5 megapiksel.

App kamera bawaan Apple dilengkapi dengan kontrol exposure, timer untuk selfie dan juga dekeksi wajah selain tentu saja tersedia menu slo-mo dan time-lapse:

Kamera app iphone 6s

Dari sisi video, iPhone 6s dan 6s Plus mampu merekam vide 4K berukuran 3840×2160 piksel, lebih dari 8 megapiksel per frame. Agar video makin anteng, iPhone 6s dan 6s Plus memanfaatkan teknologi image stabilizer untuk megatasi goyangan tangan anda saat merekam video.

Apple juga memperkenalkan fitur terbaru yang dinamai Live Photos. Dengan fitur ini, selain foto utama, kamera iPhone juga akan merekam momen sesaat sebelum dan sesudah foto diambil. Apple menyebutnya, agar anda bisa menikmati memori yang lebih hidup, bukan hanya foto yang membekukan waktu”. Berikut ini video fitur Live Photos:

Fitur menonjol iPhone 6s dan 6s Plus selain kamera adalah penggunaan sensor tekanan 3 dimensi pada layar monitor, jadi ketika kita menekan lembut atau keras, iPhone akan memberikan respon yang berbeda. Tampilan layar HD yang makin, serta prosesor smartphone tercanggih yang digunakan.

Pilihan warna iphone 6s

iPhone 6s dan 6s Plus akan dirilis secara internasional mulai pada tanggal 12 Septmeber, dan tersedia dalam 4 warna: emas, silver, abu-abu dan rose-gold (pink). Ketersediaan dan harga di Indonesia bisa anda tanyakan ke reseller Apple terdekat.

Anda bisa melihat galeri sampel foto yang dihasilkan dari iPhone 6s dan 6s Plus di website Apple, serta fitur lengkapnya disini.