Berita

Twitter Resmi Luncurkan Filter Foto Retro Di App-nya

Twitter foto filter

Setelah beberapa saat digosipkan, Twitter secara resmi tadi malam mengumumkan penambahan fitur berupa filter untuk mengedit foto langsung di twitter app. Pengumuman Twitter ini membuat Twitter app di smartphone/tablet memiliki kemampuan yang mirip Instagram. Akhir-akhri ini keduanya bersaing sengit untuk merebut pasar mobile photography (Instagram di miliki Facebok). Kalau Instagram berfokus hanya pada foto, Twitter memiliki kemampuan foto, teks dan link.

Ada delapan filter yang diluncurkan Twitter: vignette, black & white, cool, vintage, cinematic, happy dan gritty. Kita bisa melihat preview foto dengan masing-masing filter diterapkan dengan semua efek ditampilkan melalui sembilan kolom.

Twitter foto filter

Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan crop, baik standar maupun square ala instagram, serta sebuah fitur bernama Auto-Enhance yang secara otomatis memperbaiki tampilan foto dengan sekali tap. Memang kalau dibandingkan dengan instagram yang memiliki 20 filter, kesembilan filter yang ditawarkan Twitter lebih terbatas, namun bagi mereka yang punya kebiasaan ngetwit foto, filter langsung didalam twitter akan lebih masuk akal.

Untuk memperoleh fitur filter foto ini, kita harus menggunakan app resmi Twitter versi terbaru. Dan sejauh ini Twitter hanya meluncurkan app yang dilengkapi filter foto di Android dan IOS, belum ada kabar mengenai platform smartphone/tablet lain, misalnya Blackberry atau Windows Phone. Untuk anda pemilik Android aatau IOS, silahkan download versi terbaru Twitter app di Google Play atau iTunes Store, gratis.