Berita

Denpasar Adalah Kota Dengan Selfie Paling Banyak Di Indonesia

Selfie time

Foto selfie sedang trendi dimana-mana diseluruh dunia. Di dalam kultur generasi milenial (mereka yang lahir setelah 19080-an sampai awal 2000-an), selfie itu seperti sebuah ritual wajib. Memotret diri sendiri dengan kamera handphone lalu membagikannya lewat jejaring sosial.

Yang menarik, majalah Time baru-baru ini membuat database 400 ribu foto Instagram yang diberi tag selfie (#selfie) dan melihat dikota mana saja foto tersebut dibuat. Hasilnya, ibukota selfie sedunia terletak di kota Makati, Filipina. Di Makati, dari 100 ribu penduduk, ada 258 orang yang telah membuat selfie. Dari ASEAN ada 4 kota yang masuk 10 besar kota selfie terbanyak, Makati (peringkat 1), Petaling Jaya (5), Cebu (9) dan George Town Malaysia (10).

Di Indonesia, Denpasar adalah kota dengan selfie terpadat. Dari 100 ribu penduduk Denpasar, 75 orang telah membuat selfie. Denpasar sendiri menempati peringkat 18 dari 100 kota ter-selfie dunia, disusul oleh Yogyakarta di nomor 43.

Data Time ini sebenarnya tidak sempurna, setidaknya untuk Indonesia. Tidak banyak mereka yang memotret selfie, memberi tag selfie dalam fotonya. Mungkin kalau tag narsis atau tongsing, ceritanya akan lain hehe..

Data majalah Time bisa anda lihat disini.