Canon Luncurkan Kamera Saku Super Kecil, PowerShot N

Powershot n 1

Bersamaan dengan acara Consumer Electronic Show di Vegas, Canon mengumumkan peluncuran kamera saku super mungil, PowerShot N. Kamera ini sungguh tipis, tebalnya hanya 1.1 inchi (sekitar 2,7 cm) dan dimensinya sekitar 7x6x3 cm. Sesuai dengan ukurannya, Canon memberi tagline menarik, “mengabadikan setiap momen dalam hidup anda” karena kamera ini akan masuk ke kantong celana atau baju dengan sangat mudah jadi dibawa kemanapun masih oke.

Powershot n 2

Kamera mungil ini memiliki resolusi gambar 12 megapiksel dengan sensor CMOS plus dibekali layar sentuh kapasitif 2.8 inchi yang cukup presisi yang bisa swivel saat kita memotret dari angle yang susah. Secara optik, PowerShot N menggunakan lensa 28mm f/3-5.9 (zoom optik 8 kali) dan memiliki kemampuan ISO sampai dengan 6400.

Powershot n 3

Dengan tren penjualan kamera saku yang turun akibat digerus smartphone berkamera canggih, Canon justru back to basic, membuat kamera yang tidak terlalu neko-neko. Kecil, ringkas namun cukup untuk memenui kebutuhan memotret moment sehari-hari.

Powershot n 4

Powershot N juga dilengkapi dengan wi-fi sehingga kita bisa langsung mengirim hasil foto kemanapun anda ingin mengirimkannya (media sosial anyone?).

Dari rilis berita, PowerShot N akan dimulai tersedia dipasaran pada bulan April dan harganya sekitar US$ 300.